Sunday, 12 July 2015

Agar tidur sehat dan nyenyak


Agar Tidur nyenyak
Adapun untuk tidur nyenyak, berikut ini tips yang bisa anda praktikan:

·         Upayakan aktivitas yang bisa menghalau dari hari yang sibuk
Menyetel music slow menjelang tidur bisa membantu bagi sebagian orang. Ada lagi yang melakukan aktivitas membaca bacaan yang menghibur/ringan. Tujuannya, membuat transisi dari aktivitas fisik dan mental yang berat sehari penuh kepada keadaan rileks. Bagi seorang Muslim bisa dengan melakukan ibadah.
·      
 Hindari Minum yang banyak
Saran untuk minum yang banyak  agar kita sehat itu memang benar sekali, tetapi bukan disaat menjelang tidur. Minum yang banyak menjelang tidur mau tidak mau akan menyebabkan kita terbangun di saat yang tidak direncanakan, terdesak hendak kencing. Minum saja secukupnya menjelang tidur.

·         Hindari Kafein
Tubuh membutuhkan waktu sekurangnya Sembilan jam untuk mengeliminasi kafein yang ada di tubuh. Kalau harus mengonsumsi kafein, paling lambat Sembilan jam sebelum waktu tidur Anda. Ada yang menyarankan, waktu terakhir minum kopi adalah jam 12 siang

·         Hindari Makan besar
Kita tidak bias tidur dalam kondisi kelaparan. Karena itu, jangan buat tubuh kelaparan. Untuk mengatasinya, atur jadwal makan malam yang disesuaikan dengan waktu tidur. Namun, makan besar jangan terlalu dekat dengan waktu tidur, lebih kurang selang waktunya tiga jam. Tidur adalah masa detoksifikasi dan pemulihan. Dengan mengatur antara jarak makan dan jarak tidur, tubuh akan terhindar dari penumpukan sisa-sisa metabolic yang melemahkan diri.

·         Pijat
Selain relaksasi, pijat juga sebagai rekreasi. Ini memudahkan untuk tertidur

Artikel Terkait

6 comments

boleh gan share nya saya sering insomnia

Sip gan , Semoga bermanfaat gan ;)

apa lagi klo sama istri. lbih nyenyak tuh :v

Kalo sama istri mah gan sangat afdol hehe

mhahahaha kalo ada doi nya lebih asik gan :3 maknyoooooos =D nice info gan

Kalo ama doi bedalagi ceritanya tuh gan :D


EmoticonEmoticon