Tuesday, 7 July 2015

Konsep Sukses

Konsep Sukses
Konsep Sukses
Sukses bukanlah sebuah perlombaan yang ukuran keberhasilan nya harus dibandingkan dengan oranglain. Sukses merupakan sebuah perlombaan,tapi lomba memecahkan rekor pribadi terhadap pencapaian tertentu.Sukses ada pada diri sendiri sesuai dengan karier dan pengembangan diri yang di inginkan. Dengan kata lain, berarti kita bekompetisi dengan diri sendiri

Kesalahpahaman terhadap Konsep Sukses

Berikut ini adalah beberapa kesalah pahaman terhadap konsep sukses secara umum.


1. Beberapa orang tidak bisa sukses karena latar blakang,pendidikan, dan lain-lain. Padahal, setiap orang dapat meraih keberhasilan. Ini hanya bagaimana mereka menginginkannya, kemudian melakukan sesuatu untuk mencapainya. Ingat bahwa pada dasar nya semuaorang belajar, bahkan pada diri orang yang drop out sekolah sekalipun. Bedanya, mereka belajar secara otodidak sementara kebanyakan orang belajar secara formal di sekolah atau perguruan tinggi.

2. Orang-orang yang sukses tidak melakukan kesalahan. Padahal, orang-orang sukses itu justru melakukan kesalahan sebagaimana kita semua pernah lakukan. Namun, mereka tidak melakukan kesalahan itu untuk keduakalinya.

3. Agar sukses, kita harus berkerja lebih dari 60 jam (70, 80, 90...) seminggu. Padahal, persoalannya bukan terletak pada lamanya Anda berkerja. Akan tetapi, bagaimana kualitas kerja dapat terus ditingkatkan, misalnya dengan cara melakukan sesuatu yang benar.

4. Anda hanya bisa sukses bila bermain sesuatu sesuai dengan aturan. Padahal, siapakah yang membuat aturan itu? Setiap situasi membutuhkan cara yang berbeda. Kadang-kadang kita memang harus mengikuti aturan, tetapi di saat lain Andalah yang membuat aturan itu.

5. Jika anda selalu meminta bantuan, Anda tidak sukses.Padahal, sukses jarang sekali terjadi di saat-saat kesendirian. Justru,sikap mengakui dan menghargai bantuan oranglain dapat membantu keberhasilan Anda.Kita tentunya akan bisa menjawab, bisakah kita mempersiapkan diri untuk tugas keluarkota sendirian? Bisakah kita mencukur sendiri di baber shop?

6. Diperlukan banyak keberuntungan untuk sukses. Padahal, hanya dibutuhkan sedikit keberuntungan. Selebihnya, diperlukan banyak kerjakeras, kecerdasan, pengetahuan, dan penerapan.

7.  Sukses adalah bila Anda mendapatkan banyak uang. Padahal, uang hanya salah satu saja dari begitu banyak keuntungan yang diberikan oleh kesuksesan. Uang pun bukan jaminan kesuksesan Anda. Bukankah uang tidak dapat membeli rasa nyenyak dalam tidur?

8. Sukses dalah bulan semua orang mengakuinya. Padahal, Anda mungkin dapat meraih lebih banyak pengakuan oranglain atas apa yang Anda lakukan. Tetapi, meskipun hanya Anda sendiri yang mengetahuinya, Anda tetaplah sukses.

10. Saya sukses bila kesulitan saya berakhir. Padahal, Anda mungkin sukses, tapi Anda bukan Tuhan. Anda tetap harus melalui jalan yang naik turun sebagaimana Anda alami di masa-masa lalu. Nikmati saja apa yang telah Anda raih dan hidup setiap hari sebagaimana adanya (Diadaptasi dari The Top 10 Misconceptions About Success, Jim M. Allen)


Artikel Terkait

5 comments

MANTAP GAN ! Artikelnya mantep banget!
di tunggu kunjungan baliknya http://hilmims.blogspot.com

Semoga bermanfaat , Terimakasih atas komentar nya gan :)

Sama seperti Judul Blognya Nice Posting,
postingnya juga bagus-bagus semua..
Jdi terinspirasi buat sukses nih, makin semangat.. :D (y)

Nah,, karena Blognya Keren,,, dan postnya bermutu semua.. Semoga Blog ini juga bisa Sukses,,, Mantap Lah gan... (^_^) :v


EmoticonEmoticon