Saturday, 11 July 2015

Manfaat Dan Keistimewaan Daun Inai / Henna


Daun Inai

Daun inai sifat dasarnya dingin pada tingkat pertama, kering pada tingkat kedua. Kekuatan pohon dan cabang cabang nya tersusun dari kekuatan penguraian yang dihasilkan oleh esensi zat cair panas stabil dai dalamnya, dan dari kekuatan pengerutan yang dihasilkan oleh esensi zat tanah dingin.

Di antara manfaatnya bahwa daun ini beguna menguraikan pembakaran api, di dalamnya terdapat kekuatan yang cocok untuk urat saraf ketika dibalur dengan inai dan ketika dikunyah berguna menyembuhkan guam yang menimpa mulut anak-anak. Berguna juga bagi pembengkakan yang panas menggelegak jika di balurkan di atasnya, bekerja sebagai penopang kinerja darah al-akhwain, dan jika bunganya dicampur dengan lilin yang telah di jernihkan dan minyak mawar, akan berguna menyembuhkan penyakit lambung.

Daun HennaDi antara kekhusuannya bahwa ketika cacar mulai muncul menjangkit anak-anak, maka dibawah kedua kakinya dibalurkan ramuan inai. Karena dipercaya bahwa di atas kedua matanya akan mengeluarkan sesuatu darinya. Ini benar-benar telah teruji, tidak perlu diragukan lagi. Jika buangannya diletakan di antara lipatan baju wol, akan menjadikannya wangi dan mencegah ngengat. Jika di rendam di air tawar, lalu dip eras dan disaring kemudian diminum selama 40 hari, setiap harinya 20 dirham dengan gula 20dirham, dan jika dimakan dengan daging domba muda, berguna mencegah penyakit lepra, yang mulai tampak dengan kekhususannya yang mengagumkan.

Diceritakan bahwa  ada seorang laki-laki yang kuku-kuku jemari tangannya pecah-pecah, dan ia siap membayar uang kepada siapapun yang bias menyembuhkannya, tetapi ia tidak menemukan orang tersebut. Lalu ada seorang wanita yang mengatakan kepadanya untuk meminum air inai selama 10 hari, tetapi belum mengalami kemajuan, kemudian ia merendam daun inai dengan air dan meminumnya, sehingga ia pun menjadi sembuh dan jari-jemarinya pulih seperti semula.

Daun inai jika dibuat krim dan di balurkan di atas kuku-kuku, maka akan membuat bagus dan kuat kuku tersebut. Jika dijadikan krim dengan minyak lalu dibalutkan pada luka-luka bengkak memanas yang meresapkan air kuningnya, makaakan berguna baginya, dan menyembuhkan bisul yang lama membusuk. Inai berguna menyumburkan, memperkuat dan memperindah rambut, juga menguatkan kepala. Inai juga berguna menghilangkan bercak-bercak hitam dan gejala bisul pada kedua paha dan kedua kaki juga seluruh badan.


Artikel Terkait

2 comments


EmoticonEmoticon