Monday, 13 July 2015

Pertimbangan Sebelum Membeli Drive


Hardisk
Beberapa pertimbangan sebelum membeli floppy disk drive seperti berikut ini, mungkin dapat membantu Anda untuk memastikan penambahan floppy disk drive ataukah yang lainnya. Adapun beberapa pertimbangan ini adalah sebagai berikut:

Floppy DiskApakah anda mempunyai dudukan untuk drive yang baru? Anda harus membuka casing sebelum Anda benar-benar mengetahuinya jawaban dari pertanyaan ini. Hanya karena Anda mempunyai  faceplate kelihatan seperti drive yang mungkin tidak cocok. Faceplat adalah potongan plastic yang menutup dudukan drive yang kosong. Jika tidak memeriksa dulu, kemungkinan bahwa ada hard disk dibelakang faceplate tersebut jika ingin menambahkan drive 3 ½ inchi dan mempunyai dudukan 3 ½ inchi, mungkin tidak ada masalah. Bagaimanapun, jika Anda sedang meletakan drive 3 ½ inchi ke dalam dudukan 5 ¼ inchi, Anda harus membeli tambahan dan memasang bracket

Apakah anda mempunyai Connector untuk drive yang baru ? Dikabel data floppy disk drive yang ada, Apakah mempunyai Connector untuk drive yang ingin di tambahkan? Jika tidak, Anda mungkin harus membeli kabel baru.

Connector apakah yang anda miliki? Terkadang sering di jumpai Connector kabel data hanya memiliki satu jenis Connector saja, Jika kabel Connector yang tersedia hanya untuk drive 5 ¼ inchi, Anda mungkin harus memasang Connector converter dari drive 5 ¼ inchi ke drive 3 ½ inchi, atau jalan terbaik dengan membeli kabel data yang baru untuk drive 3 ½ inchi.

Apakah Anda mempunyai Connector power Cuma-Cuma? Periksa kabel power yang tersedia untuk meyakinkan Anda mempunyai Connector power Cuma-Cuma untuk drive yang baru. Juga untuk meyakinkan bahwa Connector adalah ukuran yang benar umtuk drive baru. Drive 3 ½ inchi pada umumnya mengambil Connector yang kecil di banding kabel power hard disk. Jika anda tidak memiliki Connector power kecil, Terpaksa Anda harus membeli Connector power yang kecil tersebut untuk memecahkan masalah ini.

Apakah mengetahui bagaimana cara memasang drive yang baru? Jika ingin menambahkan drive baru, Anda harus mengetahui bagaimana memasang drive baru pada casing, Kesalahan dalam pemasangan drive baru akan menyebabkan kesulitan untuk memasukan dan mengeluarkan disket.

Artikel Terkait

3 comments


EmoticonEmoticon