Sunday, 2 August 2015

Pentingnya Power Supply

Power Supply salah satu bagian yang paling utama di dalam suatu PC, tetapi tidak boleh dilewatkan. Banyak orang mengabaikan perangkat perangkat yang satu ini, dan biasanya hanya mempertimbangkan speed processor, kapasitas memori, kapasitas storage disk, speed, performa, storage disk, adapter Video, ukuran monitor, dan sebagainya. Tetapi jarang mempertimbangkan power supply mereka. Pada umumnya yang beranggapan bahwa power supply adalah suatu kotak metal yang duduk di dalam system. Hampir tidak ada perhatian sama sekali, minoritas yang membayar dan menilai betapa pentingnya sebuah Power Supply, hanya dengan mempertimbangkan beberapa Watt saja, akan memaksimalkan kebutuhan daya sebuah PC.

Fungsi Power Supply adalah kritis sebab daya listrik untuk semua komponen di dalam system. Power Supply juga salah satu penyebab kerusakan komponen di dalam sitem komponen, terutama dalam kaitan dengan fakta bahwa sangat banyak system menggunakan power supply termurah. Kegagalan pemakaian Power Supply tidak hanya menyebabkan kegagalan pemakaian di dalam system, tetapi juga dapat merusak komponen lain di dalam computer, dengan pengiriman suatu tegangan tak menentu atau tidak pantas. Oleh karena itu pentingnya pengoprasian system dipercaya dan sesuai, Anda harus memahami fungsi dan batasan suatu Power Supply, seperti alnya permasalahan potensial dan solusinya.

Power Suplly KerenBab ini meliput Power Supply secara detail, memutuskan pada fungsi elektrik, phisik dan faktor bentuk disain mekanis yang digunakan system PC dimasalalu, seperti halnya saat ini. Sebab bentuk phisik tentang Power Supply berhubungan dengan Cassing, sebagian dari informasi ini juga berhubungan dengan jenis chasis atau Cassing yang Anda jumpai.


Fungsi dasar Power Suplly adalah untuk mengkonversi daya listrik yang tersedia dari PLN pada circuit computer untuk dapat digunakan. Power Suplly suatu sitem desktop konversional dirancang untuk mengkonversi tegangan AC 115Volt – 23Volt dengan frequency 50/60Hz ke dalam tegangan +3,3V + 5V, dan + 12V DC (arus searah). Beberapa Power Supply memerlukan tombol on-off, sedangkan yang lain auto-switch.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon