Sunday, 30 August 2015

Manfaat Senyum Karena Senyum itu Penting



Secara alamiah, kamu mungkin nggak seperti Brad Pitt. Namun, dalam sekejap, kamu dapat terlihat lebih menarik dengan menngunakan senyuman, meskipun hanya menggunakan baju paling murah di dunia. Senyum dapat menyampaikan kehangatan dan keterbukaan, memproyeksikan rasa percaya diri, dan menarik perhatian yang positif.

Senyum dapat membuat orang lain merasa tenang, sekaligus menambah semangat. Senyum adalah simbol persahabatan dan keramahan. Senyum adalah hal sederhana yang dapat menarik perhatian orang lain. Namun, apakah kamu termasuk orang yang mudah dan gampang tersenyum ketika berhadapan dengan orang lain?

Cek jawaban pertanyaan ini dengan bertanya ke orang-orang terdekat, entah sahabat, teman, atau saudara. Mintalah mereka berkata jujur. Sebab, kamu wajib untuk mengetahui hal ini. Jika mereka bilang bahwa kamu adalah orang yang jarang dan pelit tersenyum maka kamu harus mengubah kebiasaan itu menjadi orang yang gampang dan murah senyum. Boleh saja tidak memiliki banyak ekspresi, tetapi kita harus rajin senyum?

Ingat! Orang menciptakan kesan pertama hanya dalam beberapa detik saja ketika melihat wajahmu. Porsi penilaian terbesar yang dilakukan oleh otak adalah ekspresi wajah yang tertanam di sana. Ketika kamu tidak tersenyum dan cenderung berwajah jutek, maka orang akan menilaimu sebagai orang yang tidak ramah dan gampang marah. Namun, dengan senyum di wajah, yang ada di dalam ingatan orang adalah kamu ramah. Pilih mana?

Saat berhadapan dengan orang baru, kebanyakan orang terlalu sibuk memikirkan apa yang harus dikatan sambil terus melakukan penilaian terhadap orang tersebut dikatan sambil terus melakukan penilaian terhadap orang tersebut sehingga lupa untuk tersenyum. Hal ini bisa membuat wajah terlihat kosong dan tanpa ekspresi. Ketika hal itu terjadi, orang lain menjadi tidak memiliki kesan pertama yang menyenangkan tentangmu. Kamu pun juga menjadi lebih tegang sehingga sulit untuk mengobrol santai. Oleh karena itu, mulai sekarang, paksa dirimu untuk tersenyum ketika bersosialisasi dan rasakan efek positifnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon