Tuesday, 29 September 2015

Bentuk Instrumen Wajah yang Ideal

Bentuk Wajah yang Ideal adalah dambaan banyak orang dan bentuk wajah ideal diliputi beberapa faktor sebagai berikut :

Instrumen Wajah

1.  Telingan

Posisi dan bentuk telinga yang ideal atau mempunyai kesan positif adalah telinga yang di atas garis alis mata, mempunyai cuping yang panjang, rata dengan permukaan kepala, dan mempunyai pintu yang lebar. Telinga akan mempunyai kesan negatif bila cuping kecil, condong menghadap ke depan, dan mempunyai pintu yang sempit.

2.  Hidung

Posisi dan bentuk hidung yang baik adalah yang tinggi dengan lurus, besar dengan ujung bulat, sayap tebal dan penuh, lubang hidung yang tertutup, serta simetris. Sedangkan, bentuk yang buruk adalah rendah, tilang melengkung seperti pancing, ujung lancip atau mengadah, sayap tipis, lubang hidung terlihat, dan tidak simetris.

3.  Mulut (Bibir)

Posisi, bentuk, dan tekstur mulut (bibir) yang baik adalah berwarna merah muda, tebal tapi tidak melebar, bentuknya persegi lebar, simetris atau seimbang, serta bibir terkatup. Sedangkan, bibir yang buruk adalah yang berwarna putih atau gelap (hitam atau kebiru-biruan), tipis, tebal melebar, bentuknya kecil, tidak simetris atau tidak seimbang, serta bibir terbuka.

4.  Dagu

Posisi dan bentuk dagu yang baik adalah penuh, tebal, panjang, dan lebar. Sedangkan, dagu yang buruk adalah dagu yang tipis, pendek, lancip atau tertarik ke belakang, tertekan atau pecah, serta persegi atau tidak rata.

5.  Alis Mata

Posisi dan bentuk alis mata yang baik adalah gelap, tebal, panjang, halus dan berbentuk bagus, serta tinggi di atas mata. Sedangkan, alis yang buruk ialah alis yang jarang, tipis, pucat, pendek, bentuknya tidak bagus, dan dekat dengan mata.

6.  Mata

Posisi dan bentuk mata yang baik adalah berukuran besar, lebar, bola mata hitam dengan putih mata warna perak, simetris dan seimbang, serta tidak tinggi sebelah. Jarak antarmata hanya satu mata. Sementara, posisi dan bentuk mata yang buruk adalah berukuran kecil, jarak antarmata dekat, bola mata kecil, dan putih mata tanpa warna atau pucat, atau kemerahan. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon