Sunday, 20 September 2015

Cara Berkenalan sama Cewek di Suatu Group

Propokatif Topik


Group


Propokatif topik adalah teknik khusus bagi cowok untuk melakukan pendekatan dengan sebuah group yang di dalamnya ada cewek cantik. Ada yang bilang bahwa lebih mudah berkenalan dengan cewek yang sedang sendirian daripada saat bersama teman - temannya, apalagi dalam jumlah banyak. Padahal, pada kenyataannya, sebuah group justru lebih mudah untuk didekati dan diajak ngobrol.

Jika ada tiga orang cewek, kamu akan mendapat tiga macam respons. Mungkin, ada yang nggak suka dengan kehadiranmu yang secara tiba-tiba. Namun, karena nggak enak dengan teman yang lain, dia pura-pura bersikap ramah. Sementara, karena teman yang lain menganggap temannya sudah bersikap ramah, ia pun menyukai kehadiranmu dan itu bersikap ramah.

Selain itu, target juga jadi lebih merasa nyaman dan santai dengan kehadiran orang lain. Sebab, ia merasa ada yang menemani saat kamu menghampiri. Jadi, keberadaanmu di sana nggak membuatnya merasa terancam dan bisa menerima keberadaanmu sebagai orang asing.

Meskipun begitu, kamu mempunyai kesulitan dalam posisi ini, yaitu harus memegang dominasi pembicaraan. Jangan sampai orang-orang di dalam group kehilangan fokus perhatian. Usahakan agar mereka nggak bicara sendiri-sendiri selama kamu berbicara dan berada di group tersebut.

Untuk mengatasi kesulitan tersebut, kamu harus memiliki topik yang sedikit kontrovesional untuk digunakan sebagai pembuka percakapan. Topik tersebut harus bisa menarik perhatian orang dan merangsang mereka untuk memberikan komentar.

Contoh
  • "Setuju dengan pacaran jarak jauh alias LDR?"
  • "Siapa yang paling sering bohong, cewek apa cowok?"
  • "Cewek berkarier atau cewek yang mengurus rumah tangga?"
  • "Kalau kencan, yang harus bayar biaya kencan cewek, cowok, atau dua-duanya?"

 Setelah mengeluarkan kalimat pembuka, kamu harus ikut duduk bersama mereka. Ambil kursi kosong terdekat dan sejajarkan dengan mereka. Apabila mereka dalam posisi berdiri, nggak masalah juga kamu untuk berdiri. Setelah itu, biarkan mereka menjawab satu per satu topik yang kamu berikan tersebut. Jika ada yang nggak memfokuskan diri terhadap topik yang kamu berikan, keluarkan candaan-candaan lucu.

Contoh

  • "Kamu bisik-bisik, nggosipin aku ya? Gimana pertanyaan aku tadi?"
  • "Yahh.., malah sibuk BBM-an pasti sama mantan ya? Gimana menurut kamu pertanyaanku tadi?"
  • "Kalau jawaban kamu gimana? Kamu dari tadi diam saja, kayaknya sedang mikir beneran nih. Udah kayak Albert Einstein saja."

 Tetap santai dan percaya diri saat melakukan pembicaraan di dalam group. Jika kamu sudah kehilangan beberapa fokus dan keadaan udah mulai nggak asyik, kamu segera menutup pembicaraan, misalnya dengan sama-sama berdiri dan mengeluarkan candaan sebelum pergi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon