Wednesday, 2 September 2015

Jika Cintamu di Tolak


Cinta di tolak

Seandainya proses berjalan lancar, maka risiko yang sudah kamu ambil terbayar dengan memiliki teman baru, klien potensial, calon pacar baru, bahkan saudara baru. Akan tetapi, seandainya tidak mendapat tanggapan positif ketika mendekati seseorang, kamu nggak perlu risau. Di luar sana, ada orang lain yang sedang menunggu untuk kamu ajak ngobrol.

Memang butuh keberanian tingkat tinggi untuk mengambil risiko saat mulai ngobrol terlebih dahulu. Penolakan dari orang yang kamu ajak kenalan seharusnya nggak sampai mengganggu citra diri dan pandanganmu terhadap diri sendiri. Sebab, kamu sudah selangkah lebih maju dari sebelumnya. Kamu sudah berani menciptakan kesempatan, bukan menunggu kesempatan. Kebanyakan orang hanya berani mengambil langkah pasif dan menunggu ketika berhadapan dengan orang asing. Mereka hanya menunggu dan menunggu sambil berharap orang lain datang, kemudian mengajak ngobrol.

Selalu ingat bahwa risiko dan penolakan adalah bagian dari hidup. Menjadi sensitif terhadap penolakan merupakan hal yang sangat tidak produktif untuk kehidupan pribadi dan profesional kamu. Lagi pula, tidak ada jeleknya di tolak oleh orang yang nggak kenal. Pahamilah bahwa penolakan merupakan isyarat untuk mencoba pendekatan ke orang yang lain lagi.

Kalau kamu mendapat jawaban "tidak", lanjutkan ke orang berikutnya. Jika "tidak" lagi, lanjut ke orang berikutnya hingga akhirnya mendapatkan kaya "Ya". Coba terus! Risiko akan terasa kecil dibanding keuntungan yang kamu dapat nantinya. Sipata tahu, orang yang kamu ajak ngobrol tersebut adalah klien terbesar kamu. Siapa tahu, orang itu adalah calon istri kamu kelak. Siapa tahu, dia adalah orang yang nantinya akan menyelamatkan hidupmu.

Perlu diingat! Penolakan bukan berarti salah kamu. Orang yang menolak kamu mungkin sedang menghadapi masalah sangat berat sehingga dia menjadi tidak ramah terhadap orang lain. Mungkin saja, dia menganggap semua orang asing adalah jahat, mungkin, dia sedang menghadapi keputusan yang sulit. Mungkin, dia lagi benar-benar sibuk. Jadi, santai saja dalam menghadapi penolakan dan jangan dimasukan ke dalam hati. Just try it more.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon