Saturday, 5 September 2015

Kalimat Pembuka Kenalan Langsung Tanpa Basa-Basi

Direct Opener ( Kalimat Pembuka Langsung Tanpa Basa-Basi)



Kenalan Langsung

 Kalimat pembuka langsung adalah kalimat yang benar-benar langsung mengutarakan tujuan kamu sebagai kalimat pembuka. Misalnya, langsung menghampiri target, menunjukan ketertarikan, dan mengajak kenalan. Sebagai contoh seperti berikut:

  • "Tadi aku lihat kamu dari meja sebelah. Aku tertarik buat kenalan. Nama kamu siapa?"
  •  "Bapak yang mengisi seminar kemarin ya? Saya boleh kenalan dengan bapak, nama saya Melody..."
 Ini adalah teknik kelas atas. Meskipun tampak mudah, tetapi nggak akan bisa dilakukan tanpa kepercayaan diri yang tinggi dan kemampuan komunikasi yang sudah teruji. Meskipun kamu nekat untuk mencobanya, tanpa percaya diri san skill komunikasi yang cukup, kalimat pembuka ini bisa menjadi kalimat terakhir yang kamu ucapkan. Sebab, kamu pasti kebingungan mencari kata-kata selanjutnya setelah kalimat pembuka langsung.

Meskipun begitu, kelebihan dari konsep ini adalah memberitahukan kepada lawan bicara bahwa kamu adalah orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi dan berani mengambil risiko. Kelebihan lainnya adalah efisiensi waktu. Kalimat seperti ini cocok bagi orang yang ingin mencari kenalan baru di mal atau tempat keramaian lainnya. Kamu nggak perlu repot-repot memikirkan topik dan kalimat pembuka lain. Dekati, lalu ajak kenalan. Kalau dia suka, lanjutkan. Kalau nggak suka, pindah ke target yang lainnya. Simpel. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon