Tuesday, 1 September 2015

Memancarkan Aura Kepercayaan diri

Kontak Mata

Kontak Mata

Mata adalah jendela jiwa. Mata dapat menceritakan isi hati dan pikiran seseorang. Sangat mudah untuk membaca keyakinan diri seseorang dari tatapan matanya. Orang yang rendah diri dan pemalu cenderung menghindari kontak mata. Sementara, orang yang percaya diri lebih mampu membalas tatapan lawan bicaranya dengan menatap matanya secara langsung.

Melakukan kontak mata merupakan cara menunjukan rasa perhatian pada orang lain. Ini adalah cara yang paling baik untuk menunjukan bahwa kamu mendengar yang mereka katakan. Sebaliknya, orang akan menganggap mu tidak memperhatikan jika tidak melihat kearahnya.

Kebayang nggak sih, betapa sebalnya kalau kamu lagi bicara dengan orang lain, tetapi tatapan mata orang itu tidak lepas dari laptop, koran, atau smartphone yang lagi dipegangnya. Kamu pasti merasa nggak didengerin, nggak diperhatiin, dan pengen ngambil koran atau handphone nya supaya dia di dengerin. Hal seperti itulah yang dirasakan orang lain kalau kamu nggak perhatian.

Beranikah dirimu untuk lebih banyak memandang orang yang mengajak ngobrol. Meski begitu, jangan menatap wajahnya terus-menerus secara ekstrem. Sesekali ambillah jeda; setelah kamu menatap matanya beberapa saat, alihkan panganganmu sebentar, baru kemudian pandang dia lagi.

Lalu, seperti apa bahasa tubuh yang memancarkan aura kepercayaan diri? Inilah ciri-cirinya:

a. Postur tubuh harus tegap, tidak boleh membungkuk, angkat kepala, jangan sering melihat kebawah, busungkan dada dan tarik punggung ke belakang hingga membuat kamu terlihat tegap.

b. Lakukan kontak mata dengan orang lain

c. Buka diri, jangan melipat tangan dan kaki ketika duduk ( untuk pria )

d. Hindari gerakan-gerakan tubuh yang tidak perlu, seperti menggaruk-garuk kepala, menggigit kuku, dan sebagainya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon