Thursday, 3 September 2015

Menentukan Target untuk di Ajak kenalan


Berkenalan


Diluar sana, ada banyak tempat untuk bertemu dengan orang, baik di mall, pesta, seminar, pasar, hingga kampus. Suatu tempat bukan berarti lebih baik dari tempat lainnya, yang membedakannya hanya target atau orang seperti apa yang ingin kamau temui. ( You Have to go where the people are ). Strategi sederhana ini cocok sekali untuk orang yang ingin mengembangkan jaringan atau mencari jodoh.

Pergilah ke tempat di mana target kamu berada. Target seperti apa yang kamu cari? Cewek atau Cowok seperti apa yang ingin kamu jadikan pacar? Orang dengan kemampuan seperti apa yang kamu ingin tambahkan sebagai kontak di dalam jaringan? Kamu nggak bisa mencarinya di sembarang tempat.

Jika kamu mencari cewek yang modis dan selalu berpenampilan menarik untuk di ajak pacar maka butik dan mall adalah tempatnya, bukan di perpustakaan kampus. Kalau kamu ingin mencari seseorang yang mengerti hukum maka seminar hukum, komunitas-komunitas pengacara, atau kantor bantuan hukum adalah tempatnya, bukan di bengkel komputer atau pameran komputer.

Banyak orang justru menipu diri sendiri. Mereka ingin mencari cewek pintar dan rumahan, tetapi tempat yang sering mereka kunjungi club malam. Kedmudian, mereka mengeluh betapa sulitnya mencari cewek pintar dan rumahan di dunia ini.

Beda halnya dengan orang yang ingin berkenalan dengan orang yang menyukai gaya hidup sehat dan memiliki ketertarikan terhadap olahraga, kemudian dibela-belain mengikuti kelas yoga dan aerobik. Tentu saja orang seperti ini lebih mudah mendapatkan targetnya, karena di tempat inilah orang yang di cari berkumpul.

Setelah mengetahui tempat yang biasanya ramai dikunjungi oleh tipe orang yang ingin kamu ajak berkenalan, langkah selanjutnya adalah mengetahui kapan orang tersebut mengunjungi tempat itu. Perlu disadari, tidak setiap saat tempat yang dituju target selalu ramai.

Akan sangat tidak menyenagkan kalau kamu sudah memakai pakaian rapi. Wangi, serta sudah mempersiapkan kalimat-kalimat pembuka untuk membuka percakapan, namun harus kecewa karena tidak mendapati satu target pun di sana. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui, kapan target mengunjungi tempat-tempat itu. Kalau perlu, lakukan survei di tempat tersebut dengan bertanya kepada petugas yang ada di sana, kapan tempat tersebut dalam kondisi ramai. Jika sudah mendapatkan informasi, datanglah pada saat ramai, jangan justru pada saat sepi dengan alasan tidak menyukai keramaian.

Faktanya, makin banyak orang di suatu tempat, maka banyak pula kesempatan untuk bertemu dan kenalan dengan berbagai macam orang. Jadi, jika ditolak satu, cari target lainnya. Jika di tolak lagi. Cari target lainnya. Dan, hal ini hanya bisa dilakukan pada saat ramai.

Strategi ini bisa kamu gunkan untuk memperbanyak kenalan yang mempunyai keahlian tertentu. Bukan bermaksud memilih-milih teman, tetapi di antara sekian banyak teman yang dimiliki, akan lebih baik jika ada yang memiliki keahlian khusus. Dengan begitu, kamu juga bisa bertanya tentang sesuatu hal yang menyangkut bidang keahlian tersebut, misalnya tentang hukum, pajak, atau pertukangan. Pilih waktu dan tempat di mana mereka meras santai untuk berkenalan. Tempat paling mudah untuk hal tersebut misalnya warung makan, kafe, atau toko-toko yang berada di sekitar mereka pada saat jam istirahat.

Pada saat jam makan siang, korbankan waktu istirahat siangmu dengan mengunjungi kantor tempat target bekerja. Kemudian, cari tempat makan terdekat dan ikut makan di sana, Ambil tempat duduk di dekat orang menurut pemikiranmu adalah pekerja kantor tersebut. Keluarkan jurs ngobrol asyik, berkenalan, dan meminta kartu namanya. Dengan begitu, kamu bisa mendapat kenalan dari berbagai profesi, baik SPG, bankir, pengacara, maupun mandor.

Jadi, hal yang kamu lakukan untuk mencari target spesifikasi adalah menentukan siapa target kamu, cari tahu di mana meraka berada saat resmi maupun santai, kemudian datangi tempat tersebut, praktikan teknik ngobrol asyik, dan kembangkan jaringan yang kamu miliki.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon