Thursday, 1 October 2015

Hubungan Wajah dalam hal Kesehatan

Dalam ilmu pengobatan Tiongkok, terdapat prinsip dasar yaitu bahwa sebagian mampu mereflesikan keseluruhan. Contohnya adalah teknik pengobatan melalui tusuk jarum (akupuntur) atau teknik pijat refleksi pada telapak kaki, dimana pada bagian tersebut terdapat simpul-simpul yang bertalian dengan organ organ tertentu. Demikian juga wajah, ada titik-titik pada wajah yang berhubungan dengan organ-organ tertentu di dalam tubuh. Kesehatan yang terlihat pada wajah bukan hanya sebagai pertanda masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang, tetapi juga sebagai cara mendiagnosis organ-organ dan bagian-bagian tubuh. Diagnosis ini di dasarkan pada jalur garis bujur dalam luar, serta pada tiga bagian penting dari atas bawah. Berikut adalah gambar wajah yang berkaitan dengan kesehatan organ dalam tubuh.

Wajah dalam Kesehatan Tiongkok
 1. Ginjal

Beberapa diagnosis mengatakan bahwa gangguan pada ginjal umumnya disebabkan seseorang terlalu lelah karena banyak bekerja, terlalu gelisah atau khawatir, kurang tiudr, atau minum kopi terlalu banyak. 

Jika telingan Anda mengalami perubahan warna menjadi lebih merah dibandingkan warna kulit wajah, ini suatu pertanda bahwa Anda terlalu lelah. Kondisi ini juga diperlihatkan oleh bagian pojok dalam mata yang terlihat cekung dan berwarna biru gelap.

2.  Jantung atau Hati

Gangguan pada organ jantung dapat Anda ketahui dengan memeriksa area punggung hidung dan pipi. Jika are tersebut terlihat berwarna cokelat gelap dan memiliki pandangan berat, ini menunjukan jantung Anda terlalu berat bekerja. Titik-titik dan garis pada titik dahi menunjukan adanya kelebihan asupan konsumsi makanan yang berlemak (kolestrol tinggi)

3.  Perut dan Usus 

Mulut mempunyai hubungan dengan isi perut (lambung) dan usus, sementara bagian bawah wajah berhubungan dengan daerah perut bagian bawah. Penyumbatan pada organ-organ tersebut diindikasikan dengan munculnya titik-titik putih atas jerawat pada daerah sekitar titik-titik No. 5,7 dan 10.

Warna merah di sekitar mulut dan bayangan yang tidak jelas (daerah seputar titik No.7), menunjukan adanya gangguan pada pencernaan serta perlu perubahan pola makan dan kebutuhan enzim. Sementara, warna hijau merupakan pertanda bahwa kesehatan jantung mengalami masalah.

4. Paru-Paru

Warna merah, serta pecah-pecah di sekitar lubang hidung di pipi bawah merupakan pertanda adanya masalah pada organ paru-paru (area titik No.8). Ini dikarenakan terlalu banyak asap rokok atau karbon dioksida yang dihirup, atau sakarin dan bahan pengawet yang di konsumsi berlebihan, sehingga terjadi peradangan pada saluran pernapasan yang pada akhirnya menyebabkan penyumbatan serta lenidir di paru-paru. Jika daerah tenggorokan tiba-tiba berwarna merah dan kering, mungkin ini dikarenakan adanya infeksi.

Artikel Terkait

1 comments so far

salam kenal gan, hehe


EmoticonEmoticon