Thursday, 1 October 2015

Tipe-Tipe Wajah Menurut Orang Tiongkok

Unsur-unsur api, kayu, air, besi, dan tanah membentuk wajah dengan tipe-tipe tertentu yang berbeda atau sama lain untuk memberikan informasi kepada pembaca wajah. Karakteristik perwatakan, bakat, atau berbagai permasalahan, seperti peruntungan dan kesehatan dapat ditemukan pada diri orang yang bersangkutan. Sebagian besar wajah merupakan kombinasi dari beberapa unsur. Harmoni atau konflik antar unsur dapat membantu menentukan cara seseorang mencari suatu solusi untuk perbaikan dirinya sendiri, yaitu dengan menggunakan kekuatan-kekuatan dari dalam dirinya.

Menurut cara pandang orang Tiongkok, mata berfungsi mengatur wajah. Tingkat kecerahan sinar mata yang stabil dapat menunjukan kondisi mental kejiwaan yang kuat pada diri seseorang. Seiring dengan meredupnya sinar pada mata, kondisi kejiwaan seseorang juga semakin menurun. Sinar energi yang kuat juga memberikan gambaran tentang kondisi kesehatan jantung. Konfusius berkata, "Lihatlah mata seseorang. Matanya tidak akan bisa menyembunyikan dirinya."

Berikut ini Tipe-tipe wajah menurut orang tiongkok :

1.  Tipe Wajah Api

Tipe Wajah Api

Orang bertipe wajah ini bisa menjadi pendiam atau terlihat malu-malu. Ia terkadang kehilangan keceriaan dan motivasi yang menjadi cirinya bila sedang berada di luar. Tapi api memang jarang terlihat marah karena ia bisa memainkan peran aktif di tengah-tengah orang lain. Namun, bila sudah marah, ia sulit untuk diredakan. Biasanya, ia suka meredam emosinya dan menyimpannnya di dalam lubuk hatinya yang terdalam. Maka, tidak jarang ia sering mengalami guncangan jiwa atau stres.

Hal yang menjadi masalah dari tepi api adalah mencari kehangatan dan kesenangan yang positif dalam dirinya. Api yang berlebihan dapat menimbulkan permasalahan terutama pada organ jantung, kegelisahan, kesulitan, kesulitan tidur (insomnia), atau permasalahan kulit. Makanan yang cocok untuk tipe ini adalah yang berasa pahit, terutama jenis makanan yang bisa melancarkan peredaran darah dan tumbuhan obat-obatan.

2.  Tipe Wajah Kayu

Tipe Wajah Kayu

Orang dengan wajah tipe kayu memiliki emosi yang berlebihan. Namun, emosi ini diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan, dan pencapaian kedewasaan. Ungkapan jiwa dengan perasaan amarah di sini berkaitan dengan keinginan untuk menemukan visi-misinya. Ketika keinginan itu terhalang atau mendapat hambatan, biasanya ia mudah mengeluarkan emosi secara spontan.

Bila halangan itu tidak menemukan jalan keluar, maka mentalnya turun drastis. Ini akan menyebabkan gangguan, frustasi, dan keragu-raguan, atau depresi. Jika terus berlanjut, kondisi tersebut bisa mengakibatkan stres. Akibatnya, tipe ini tidak mampu membuat penilaian, perencanaan, dan presisi yang bagus, serta memiliki motivasi yang rendah.

3. Tipe Wajah Tanah

Tipe Wajah Tanah

Tipe ini mempunyai rasa simpatin yang biasanya diwujudkan dalam bentuk perhatian dan kasih sayang yang sangat besar kepada orang lain, sehingga ia sering lupa mengurus dirinya sendiri. Untuk masalah kesehatan, pola makan yang terlalu banyak mengonsumsi gula dan mengandung lemak harus dihindari karena makanan-makanan ini cenderung memperburuk pencernaan dan dapat menimbulkan rasa lelah dan kemalasan.

Tantangan bagi kepribadian tanah adalah tetap dalam dunia material, menjaga ritme dan ketenangan, menyayangi diri sendiri dan orang lain, serta mencapai keberhasilan.

4. Tipe Wajah Besi

Tipe Wajah Besi

Orang dengan tipe ini memiliki wajah berbentuk oval dengan jarak antarmata yang lebar, tulang pipi yang menonjol tetapi tidak kuat, dan warna kulit pucat. Biasanya, wajah ini enak dilihat karena mereka memiliki mata yang bening dan bersinar dengan sorot mata yang tajam.

Sepintas, orang dengan tipe ini terlihat hidup bahagia dengan pasangannya, tetapi sebenarnya ada perasaan tertekan yang dipendamnya begitu dalam. Perasaannya tidak akan pernah terungkap karena ia pandai menyimpan rahasia. Untuk menjaga agar tetap bahagia, ia perlu mengekspresikan kreativitasnya. Jika tidak, sinarnya akan redup dan berkarat.

5.  Tipe Wajah Air

Tipe Wajah Air

Karena mudah hanyut, maka tipe ini dapat terperangkap dalam kegelisahan dan emosi-emosi yang dalam, yang dapat mempengaruhi organ ginjal. Unsur air yang mengatur ginjal memegang peran penting dalam kehidupan serta merupakan dasar dari energi yin dan yang . Stres yang berkepanjangan karena tekanan mental dan terlalu banyak bekerja dapat melemahkan yin ginjal, sehingga energi panas dalam tubuh meningkat. Kondisi yang tarik-menarik dari kedua energi yang bertentangan ini dapat melemahkan tubuh menyebabkan sakit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon