Sunday, 15 November 2015

Komitmen Seorang Guru Bangsa

 Hallo sobat pembaca, kali ini nice posting akan memberikan artikel tentang Komitmen Seorang Guru Bangsa, inilah komitmen nya :


Komitmen Seorang Guru


Aku akan selalu menerobos batas-batas yang mengungkung kemanusiaan dengan terus menerus menabur benih-benih kehidupan baru, sambil melakukan berbagai eksperimen guna menciptakan kembali ( rekreasi ) masyarakat bangsaku.

Aku akan terus-menerus memberikan diriku diarahkan oleh cahaya dalam nuraniku dan menundukan akal budi serta mengekang hasrat-hasrat liarku dengan cahaya itu agar diriku menjadi pelita dan terang bagi dunia, menjadi rahmatan lil alamin serta dimampukan untuk mendemontrasikan kehidupan yang tak lagi berpustaka pada kepentingan diri, kelompok, dan organisasi primordialku, tetapi sepenuhnya berpusat pada kepentingan-kepentingan yang lebih besar, lebih agung dan lebih mulia.

Aku akan setia mendampingi manusia-manusia pembelajar untuk mencari legenda pribadi mereka, life destination-compass-flight plan mereka dan membesarkan proses tersebut.

Aku akan mengingatkan para pemimpin dan manusia-manusia visioner untuk sepenuhnya menyadari bahwa di atas langit masih ada langit, dan ombak di depan akan digantikan ombak di belakang agar mereka tidak saja menjalani peran, tugas dan tanggung jawabnya dengan gembira tetapi juga selalu rendah hati dan mawas diri.

Aku akan menjadi bagian dari upaya-upaya mengembalikan wibawa Kitab-Kitab Suci dalam agama-agama besar yang telah di hibahkan ke muka bumi agar moralitas dan etika dikodifikasi ke dalam hukum-hukum alam semestas yang abadi memandu kehidupan menuju perdamaian dunia.

Ok sobat pembaca artikel "Komitmen Seorang Guru Bangsa" semoga bisa ada pencerahan ya, jangan lupa share artikel supaya yang lain juga tau :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon