Thursday, 19 November 2015

Tak Bisa Menulis Huruf Latin Siswa SD Di Usir Gurunya



Bocah SD Di Usir tidak bisa menulis

Nice Posting, 2 hari sudah "F" masih trauma engga untuk pergi kesekolah dikarenakan dia sebelumnya di usir dari kelas oleh gurunya karena tidak bisa menulis huruf latin , Bocah yang sedang menduduki kelas 2 SD ini tetap trauma karena ulah gurunya itu.

Seperti yang di update berita-berita lainnya peristiwa yang menyebabkan bocah kelas 2 SDN 19 Tugu itu terjadi pada tanggal Senin 16 November 2015 di saat itu "F" sedang mengikuti pelajaran seperti biasanya.

Sejak pelajaran itu 'F" tidak juga bisa menulis huruf latin, tegak sambung. 'F' di duga mengalami gangguan Motorik Halus, Namun gurunya bukan mengajarkan secara sabar dan mencari alternativ lain malah mengusirnya dari kelas, Sehingga Bocah inisial "F" itu merasa takut dan tidak mau ke kelas lagi sampai sekarang 'F' takut untuk pergi ke sekolah.

Tak ingin anaknya tertinggal bahkan putus sekolah, Supinah dan suaminya Karnadi, mendatangi sekolah untuk menanyakan pengusiran itu.

Sang Guru menjelaskan kepada kedua orangtua "F" membantah telah mengusir dia dan Mengkalim untuk tetap mengajarkan dia tidak untuk mengusir "F".

"Pada saat itu saya tidak mengusir , tapi saya menyanyakan kenapa "F" tidak mau menulis. dari jam pelajaran pertama sampai jam ke dua, sampai jam 14.30 WIB saya tanya lagi. Kalau cuma begitu kenapa enggak mau nulis. Enggak mau, saya (F) enggak mau nulis, saya mau pulang aja. Saya mau pulang aja bu guru," ucap guru atau wali kelas F, Uci A.

Menghadapi siswa yang beragam kemampuannya memang menuntut seorang pendidik untuk pandai-pandai melakukan pendekatan. Salah sedikit saja, bisa jadi justru tidak memberikan hasil yang diinginkan.
Apalagi anak-anak cenderung sangat sensitif dengan kata-kata dan gerak tubuh yang dirasakan, diarahkan, atau pun menyerang pribadinya lemah lembut. Tetapi asertif boleh jadi menjadi cara yang pas meski kesabaran hingga anak akhirnya menguasai apa yang diajarkan. 

Artikel Lainnya :

Bocah SD Di Suir Gurunya karena tidak bisa menulis 
Bocah SD Di Usir
Bocah SD Di Usir Guru


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon